Monday, May 21, 2018

Ingin Senantiasa Sehat Saat Berkendara? Para Supir Wajib Menyimak 4 Kiat Sehat ini

Posted by Menuju Pagi yang Dingin at May 21, 2018 0 Comments
Ketika Anda menjadi supir mobil pribadi, truk, atau bis, terkadang Anda melupakan beberapa hal yang bisa membahayakan kesehatan Anda. Tentu Anda tidak bisa begitu saja mengabaikan kesehatan Anda karena akan berakibat fatal. Berikut beberapa tips untuk Anda para pengemudi agar bisa tetap menjaga kesehatan tubuh Anda.

Baca Juga : Daftar Motor Matic Super Irit yang Tidak Menguras Isi Kantong

Upayakan Berhenti Ketika Anda Mulai Merasa Lelah dan mengantuk

Terkadang pengemudi tetap nekat untuk tetap melanjutkan perjalanan agar bisa sampai di tempat tujuan dengan cepat. Sehingga acapkali terjadi kecelakaan di jalan akibat mengabaikan lelah dan kantuk yang dialami ketika sedang berkendara.

Ditambah sangat tidak sehat ketika Anda duduk dalam waktu yang lama di kursi kemudi. Atur perjalanan Anda agar tetap sehat dan aman dengan senantiasa berhenti di rest area atau tempat makan di pinggir jalan.

Dengan beristirahat yang cukup, kecelakaan bisa terhindari dan kesehatan fisik Anda tetap berada dalam kondisi yang baik.

Hindari Mengonsumsi Fast Food Atau Junk Food

Seperti yang diketahui, fast food sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Fast food mengandung lemak tidak sehat dan kalori yang tinggi sehingga bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Memang tidak bisa dipungkiri fast food menawarkan cita rasa yang nikmat dan terkesan cepat saji – sesuai dengan arti harafiahnya. Namun dengan mengganti fast food dengan mengonsumsi buah atau sayur, itu akan lebih baik!

Anda bisa mencari salad buah atau salad sayur yang kaya akan nutrisi untuk tubuh Anda.

Tidur Yang Cukup

Dengan mengatur pola tidur yang cukup – sekurang-kurangnya 6-8 jam – Anda akan terhindar dari kondisi drop dan tetap menjaga kebugaran tubuh.

Jangan sampai Anda begadang sebelum memulai berkendara karena selain tidak sehat, risiko kecelakaan lagi-lagi bisa saja datang menghampiri Anda.

Meminum Suplemen Makanan Tambahan

Suplemen makanan – bisa juga disebut suplemen diet atau nutrisi – berfungsi memberikan nutrisi tambahan yang mungkin tidak tercukupi untuk tubuh Anda.

Suplemen makanan dapat berupa vitamin, mineral, omega 3, asam lemak, dan zat lain yang berbentuk pil, tablet, kapsul, cairan, dll.

Suplemen terkandung berbagai dosis dan beberapa kombinasi nutrisi yang berbeda. Namun takaran dosis yang terlalu tinggi juga tidak lebih baik.

Pada dosis tinggi, beberapa zat mungkin memiliki efek yang buruk dan dapat menjadi berbahaya.

Untuk alasan menjaga kesehatan konsumen, suplemen hanya dapat dijual secara legal dengan rekomendasi dosis harian yang sesuai.

Dan beberapa pernyataan peringatan untuk tidak melebihi dosis tersebut.
Tags:

Share This Post

Get Updates

Subscribe to our Mailing List. We'll never share your Email address.

0 comments:

Blogroll

Recent Articles

Blogroll

Recent News

© 2014 Matic Irit.
Powered by
back to top